Senin, 18 Juni 2012

TV LG LAYAR GELAP


TIPS MEMPERBAIKI TV LG 29 FLAT LAYAR GELAP
Pada tutorial kali ini saya akan mencoba memeberikan sedit pengalaman dari beberapa tv yang saya dapat yaitu tv LG 29 flat*(layar datar).hehe gini ceritanya pada saat di nyalakan tv tampak normal suara mantav :D tp layarnya kabur .setelah di test tagangan B+ normal smua (output dari regulator).selanjutnya kita mengoreksi tegangan output dri FBT mencakup 180v yg ke RGB ,heater maksimal 6 volt, 24-35 volt ke vertikal ,abl .kalau tegangan yg tersebut di atas aman saja alias normal :D anda harus ke bagian soket CRT periksa tegangan yg ada di sana .
Nah inilahTanpa pikir panjang ambil jurus lama dhe :D ambil alat rakitan gw yaitu dalam bahasa tempo doeloenya nyuntik tabung gak tw sekarang apa namanya :D ngakak dikit biar stress hilang .mulailah penyuntikan 3 kali saya coba nyuntik :D saya lepas alat rakitan tadi, masukan soket ketempatnya (CRT) nyalakan tv akhirnya maakkk nyooossssss tv yg layar gelap kembali normal seperti biasa .tinggal pengaturan screen dan focusnya sj
Di bawah ini saya berikan cara memebuat/perbaiki CRT .mohon maaf pada para seniorku mgkn dgn cara diatas sdh pernah dilakukan tp wat yg belum tidak salah klau anda mencobanya.dan gambar di bawah ini saya ambil dari tips memperbaiki CRT .yang di posting teman-teman sebelumnya.
Langkah ke-2 dengan melepas soket CRT lalu ambil kabel ke2 ujungnya di biri penjepit ujung yang 1 jepitkan pada ground2 yany ujung satunya lg jepitkan pada obeng (-) lalu colokan ke karet FBT yang ada di tabung trus nyalakan kira-kira 1-2 detik .tp dengan langkah ini resiko terlalu besar. :)
Demikian semoga bermanfaat.
letak kerusakan pada tv yang saya sebutkan di atas  dari beberapa tv layar flat yg saya dapat rata-rata crtnya yang rusak entah apa yg menyebabkan kerusakan seperti ini. ground 2 short dengan ground 1 karna rata tegangan di ground 2 minimal 80 volt saya naikan screen FBT sm saja tidak menunjukan reaksi apa-apa ,setelah saya cabut soket CRT dari tabung tv dinyalakan lg baru tegangan yg di ground 2 normal .hadaw :D dalam hati ternyata disini letak kerusakan nya

Tidak ada komentar: